Cara Memperbaiki Windows Automatic Repair

Pernah mengalami Windows 10 tiba – tiba muncul tulisan Automatic Repair saat di restart atau dinyalakan lagi setelah di shutdown? Hal ini lumrah terjadi saat windows mendeteksi sebuah masalah yang terjadi maka akan otomatis melakukan automatic repair.

Tentu sangat memudahkan karena dengan sendirinya windows memperbaiki sistemnya. Namun yang menjadi problem adalah jika proses tersebut tidak kunjung usai atau dengan bahasa lain gagal dan muter disitu terus.

Baca: Cara masuk ke safe mode di Windows 10

Penyebab terjadi automatic repair di windows bisa disebabkan karena banyak faktor, yang paling tersering adalah mati lampu, bisa juga memaksa shutdown di windows saat sedang lag. Lalu bagaimana cara mengatasi automatic repair di windows 10?

Cara Mengatasi Automatic Repair di Windows 10

  1. Pertama pada menu awal Automatic repair, akan muncul tulisan Your PC did not start correctly. Dan terdapat 2 pilihan menu antara Restart dan Advanced options. Kamu bisa coba dahulu Restart jika masih sama saja hasilnya, maka pilih menu Advanced options.
  2. Kemudian terdapat 3 pilihan menu Continue, Troubleshoot dan Turn off your PC. Untuk cara ini kamu pilih Troubleshoot. Nah, pada menu Troubleshoot lalu klik Advanced options.
  3. Selanjutnya pilih Command prompt, lalu pilih akun yang anda gunakan tersebut. Nanti akan diminta untuk memasukan password, jika tidak menggunakan password klik Continue.
  4. Lalu pada Command prompt ketikkan C: dan tekan enter. Dan ketik dir pada command tersebut tekan enter lagi. Silahkan anda perhatikan dengan teliti apakah ada direktori yang bernama Program files.
  5. Khusus yang tidak ada tulisan programs files maka ketik lagi pada command prompt, kali ini d: ingat huruf D dan tekan enter. Dan ketik lagi dir maka akan muncul Program files di direktori tersebut.
  6. Kemudian lanjutkan dengan mengetik cd \windows\system32\config dan tekan enter. Lalu ketik md backup, enter lagi.
  7. Selanjutnya ketik copy *.* backup dan enter. Lalu ketik cd regback dan enter. Kemudian ketik dir dan enter, kemudian ketik (copy *.* ..) tanpa tanda kurung. Dan ketik A, enter lalu ketikan exit kemudian enter.
  8. Terakhir pilih Continue dan tunggu proses otomatis akan masuk ke windows 10.

Bagaimana berhasilkah kamu mengatasi automatic repair di windows 10 dengan cara diatas?

Recent Articles

Cara Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Masa aktif sebuah kartu seluler memang di batasi dengan rentang waktu tertentu. Tak terkecuali indosat yang notabene menjadi provider yang bisa dikatakan...

Buat Resume CV Online

icon source: iiconfinder_cv_416920.png Pernahkah kamu melihat resume CV orang lain mempunyai desain yang menarik dan kekinian? Dan kamu...

Situs Download Subtitle

Subtitle merupakan translate (terjemahan) dari sebuah film yang berbentuks teks. Dengan adanya subtitle kita bisa tahu arti dari kalimat yang sedang di...

Cara Pasang Subtitle Film di Laptop

sumber iconfinder Menonton film merupakan hal yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi saat ini yang sedang terjadi...

Cara Mengatur Cahaya Laptop

Source icon: iconfinder Lcd monitor pada laptop berfungsi untuk menampilkan visual grafis pada laptop. Intensitas cahaya yang dihasilkan...

Related Stories

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Stay on op - Ge the daily news in your inbox